News, Article, and Activity

5 Inovasi Teknologi untuk Tetap Sehat Meski PSBB Lagi

Di tengah kemajuan teknologi dan PSBB DKI Jakarta yang kembali lagi, ada beberapa inovasi teknologi yang bisa digunakan untuk tetap sehat secara jiwa dan raga. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa kamu manfaatkan guna menjaga kesehatan. Sehat-sehat ya!

1. Earphone
Ambil earphone dan buka iTunes, Spotify, atau JOOX yang ada di ponsel milikmu. Putar musik dan biarkan pikiran menjadi lebih rileks dan bahagia karena mendengarkan lagu favorit. Sejumlah penelitian membuktikan bahwa musik membawa pengaruh pada suasana hati seseorang. Karena itu, dengarkan musik dengan nuansa ceria untuk membangkit mood. Suasana hati yang baik akan membuat imun lebih kuat.

2. Smartwatch
Punya smartwatch rasanya sayang kalau cuma dipakai untuk lihat jam dan tanggal. Untuk era modern seperti sekarang, smartwatch sudah dilengkapi dengan fitur yang bisa jadi teman olahraga dan mengontrol kesehatan tubuh mulai detak jantung, pola tidur, dan lain sebagainya. Sudah dieksplorasi belum fungsi dari jam tangan pintar milikmu?

3. Support Group
Banyak sekali aplikasi atau situs untuk mereka yang butuh dukungan dari kelompok dengan nasib yang sama. Support group misalnya untuk orang dengan gangguan kecemasan atau penyintas kanker bisa saling terhubung dan menguatkan di situasi yang pelik seperti saat ini, di tengah pandemi COVID-19.

4. Telemedicine
Makin canggih, kini telehealth dan telemedicine mulai berkembang. Sudah banyak layanan konsultasi online dengan dokter atau profesional lainnya yang dapat dimanfaatkan karena keterbatasan yang ada di tengah PSBB. Beli obat pun tidak usah ke apotek, tinggal buka aplikasi, cari obat yang kamu perlukan atau dianjurkan dokter.

5. Aplikasi kesehatan
Aplikasi untuk workout plan, pengingat waktu untuk minum segelas air putih, dan lain sebagainya sudah tersedia di Play Store dan App Store. Ada juga pengingat waktu salat atau mungkin aplikasi kitab suci yang bisa kamu gunakan untuk menenangkan hati dengan pendekatan spiritual.

PT Mekar Abadi Pratama merupakan salah satu perusahaan besar di Indonesia yang bergerak di bidang jasa instalasi gas medik dan vaInstalasi Gas Medik, dan Vacuum Medis (IGVM), Penyedia jasa pelayanan pekerjaan, perbaikan, dan pengadaan barang alat-alat kebutuhan kesehatan Rumah

Perkantoran Niaga Kalimas 2 blok C no.2, Jl. K.H. Noor Alie Inspeksi Kalimalang Setia Dharma Tambun Selatan – Bekasi 17510

Telp: (021) 8837.4698 | fax: (021) 8837.4699

PT.Mekar Abadi Pratama
Instalasi Gas Medis
Instalasi Vakum Medis
Instalasi Gas Medis Rumah Sakit
Nurse Call System
Instalasi gas medis dan vakum medis
https://linktr.ee/MekarAbadiPratama
www.mekarabadipratama.co.id
WharsApp : 0821-3784 9704
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Halo ada yang bisa kami bantu ?
Hello We Are PT Mekar Abadi Pratama ada yang bisa kami bantu ?
-
Powered By :
PT. Mekar Abadi Pratama
www.mekarabadipratama.co.id
---------------------------------------
Instalasi Gas Medik, dan Vacuum Medis (IGVM), Penyedia jasa pelayanan pekerjaan, perbaikan, dan pengadaan barang alat-alat kebutuhan kesehatan Rumah Sakit, Puskesmas, Poli Klinik, Balai Pengobatan